Al-Quds Terjajah – Sahabat Palestina Memanggil+-
Pasukan penjajah  Israel menghancurkan sebuah rumah Palestina di sebelah timur Tubas (utara Tepi Barat yang diduduki), dengan dalih dibangun tanpa izin dari penjajah Israel.

Pejabat arsip Lembah Yordan di Kegubernuran Tubas, Mu’taz Bisharat, mengatakan dalam pernyataan pers bahwa pasukan Israel yang diperkuat menyerbu desa “Aqaba” di Lembah Yordan utara, dan mulai menghancurkan rumah Ibrahim Talib, mengklaim bahwa itu sedang membangun tanpa izin.

Dia mengisyaratkan bahwa warga mengajukan permintaan kepada otoritas Israel untuk melisensikan rumah, tetapi mereka menolaknya, mengklaim bahwa itu dibangun di area yang diklasifikasikan sebagai “C”.

Melalui pembongkaran, Israel berusaha untuk memaksakan fakta baru dengan mencegah warga Palestina untuk ekspansi perkotaan, bahkan di daerah yang diklasifikasikan sebagai “C” di mana mereka diizinkan untuk membangun setelah mendapatkan izin Israel, menurut perjanjian “Oslo II” yang ditandatangani antara Otoritas Palestina dan pendudukan Israel pada tahun 1995, yang ditolak oleh sebagian besar faksi perlawanan.

Perjanjian tersebut mengklasifikasikan tanah Tepi Barat memiliki tiga wilayah: “A” di bawah kendali penuh Palestina, “B” di bawah keamanan Israel, kontrol administrasi sipil dan Palestina, dan “C” di bawah kendali sipil, administrasi dan keamanan Israel, dan yang terakhir merupakan sekitar 60 persen dari wilayah Palestina. Tepi Barat.

(sumber:pip)

 

Bagikan