Al-Quds, Sahabat Palestina Memanggil – Otoritas pendudukan penjajah Zionis pada Rabu (23/10/2019) malam, mengeluarkan sebuah keputusan untuk mendeportasi dan mengasingkan tiga wanita Palestina yang selalu bersiaga di Masjid Al-Aqsha dari pintu Silsila. Ketiganya sebelumnya pernah diasingnkan oleh penjajah Israel dari Masjid Al-Aqsha.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa Pengadilan Penjajah Israel di Al-Quds atau Yerusalem telah mengeluarkan keputusan terhadap tiga wanita yang diasingkan dari Masjid Al-Aqsha. Ketiganya adalah Hanadi Hulwani, Aida Sidawi, Madeleine Issa. Mereka harus menjauhi pintu Silsila di Masjid Al-Aqsha sejauh 200 meter selama dua bulan.

Masih menurut sumber-sumber lokal, ketiga wanita yang diusir menjauh dari Masjid Al-Aqsha tersebut sebelumnya sudah pernah dideportasi dari Masjid Al-Aqsha.

Disebutkan bahwa Aida Sidawi dan Hanadi Hulwani diusir menjauh dari Masjid Al-Aqsha dan sekitarnya selama enam bulan, dan sebelumnya keduanya juga telah diusir menjauh selama satu bulan. Sementara Madeleine Issa pernah diusir menjauh dari Masjid Al-Aqsha dan sekitarnya selama empat bulan, dan sebelumnya pernah diusir menjauh selama dua bulan.

Sejak ada keputusan dari penjajah Israel untuk melakukan pengusiran dari Masjid Al-Aqsha, ketiga wanita Palestina ini selalu bersiaga di pintu Silsila, salah satu pintu masuk ke Masjid Al-Aqsha. Mereka telah berperan dalam menghadang para pemukim pendatang Israel saat melakukan serangan besar-besaran dalam beberapa hari terakhir.

(sumber : info palestina)

Bagikan