Sahabat Palestina Memanggil – Tangerang, 16 September 2019. Masih dalam suasana tahun baru Islam, Muharram 1441 H, Ikatan Warga Muslim Graha Raya (IWM GR) bekerjasama dengan SPM dan diorganisir oleh Qupro Indonesia mengadakan kegiatan konser amal Palestina dan wisuda TPQ se Graha Raya. Acara ini bertepatan juga dengan launching koperasi syariah di Graha Raya. Jadi komplit, ada konser, ada launching dan wisuda TPQ se Graha Raya.

Acara dimulai pada sore hari, Ahad (15/9) dengan acara wisuda TPQ anak-anak yang sudah hafal juz 30 dan surat-surat pendek di Juz Amma. Diikuti oleh sekitar 80 siswa/siswi TPQ yang ada di masjid-masjid dalam lingkungan Graha Raya.

Kemudian acara dilanjutkan selepas sholat Maghrib dan Isya dengan penampilan kreasi anak-anak Graha Raya dan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh ibu Yanti mewakili panitia keseluruhan acara konser ini. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang terus bekerja dalam menyukseskan kegiatan sosial ini. Bahkan, menurut laporan panitia, ada salah satu anggota panitia meninggal dunia, Fitria namanya, saat persiapan acara ini. Ucapan terima kasih juga kepada SPM dan Qupro Indonesia.

Sambutan kedua, disampaikan oleh ketua IWM GR bapak H. Ir. Baihaqi Jasman yang sekaligus me-launching koperasi syariah di perumahan Graha Raya, Tangerang Selatan. Pak Haji Baihaqi juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang menyukseskan acara konser amal ini. “Saya sampaikan terima kasih kepada panitia, SPM dan Qupro yang bekerjasama dalam menyukseskan acara ini,” kata Baihaqi.

Kemudian masuk ke acara ini konser dengan performa Opick Tombo Ati dan Nissa Sabyan. Tapi sebelumnya, sambutan terlebih dulu oleh SPM. Dalam hal ini diwakili langsung oleh Presiden Direktur nya, Amrozi M. Rais. Dalam sambutan, Amrozi menyampaikan terima kasih kepada panitia yang menjadikan SPM rekanan dalam kegiatan sosial ini.

“Untuk mengawali sambutan saya, kita bacakan dulu surat Al-Fatihah kepada saudara-saudara kita yang ada di Riau yang terkena musibah kabut asap semoga Allah SWT meringankan beban hidup mereka, alfatihah…” demikian Amrozi mengawali sambutannya. Ia juga menjelaskan bahwa negeri Palestina adalah negeri para nabi dan rasul, negeri yang penuh diberkahi, didalamnya ada masjidil aqsha (kiblat pertama kaum muslimin) tempat miraj nya Rasulullah SAW.

“Hari-hari ini rakyat Palestina sudah mengorbankan jiwa raga dan tetesan-tetesan darah demi menjaga masjid suci tersebut,” tegas Amrozi yang menyatakan bahwa membantu dengan harta kepada rakyat Palestina adalah kewajiban karena rakyat Palestina telah mewakili kita umat Islam di penjuru dunia.

Acara yang sudah ditunggu sudah tiba. Opick Tombo Ati masuk panggung dan tepuk tangan yang meriah menyertai kehadiran pelantun Tombo Ati. Opick membawakan lagu-lagu seperti Assalamualaikum, rapuh, husnul khotimah dan lain-lain yang sudah terbiasa didengar oleh penonton di TV atau yang lainnya. Saat komitmen berakhir, Opick membacakan donasi yang terkumpul malam itu, yaitu sebesar Rp 684.676.000. Alhamdulillah.

Sesi terakhir, yang sangat ditunggu-tunggu oleh penonton, khususnya anak-anak muda, Sabyan, hadir juga. Membawakan lagu-lagu religi dan sholawatan Nissa Sabyan mulai menyapa penonton. Lagu “Man Ana”, “Deen Salam” dan “Atuna Tufuli” mengawali konser Sabyan malam itu. Sebelum selesai menyanyi, Nissa mencoba melelang baju pribadinya seharga Rp 30.000.000. Namun respon penonton tidak ada. Bahkan sampai diturunkan ke angka 20 juta, 10 juta pun penonton tidak satupun yang mengangangkat tangannya. Tidak ada apa kak Nissa, in sya Allah di event yang lain. #amr

 

Bagikan