Damaskus – Sahabat Palestina Memanggil+-
Sejumlah sumber medis Suriah melaporkan, 2 orang warga meninggal, Senin (07/03/2022) akibat gempuran roket Israel ke kawasan sekitar ibukota Damaskus.

Kantor Berita Resmi Suriah mengutip sumber militer, sekitar pukul 2:00 dini hari waktu setempat, penjajah Israel melancarkan gempuran udara dari kawasan Beirut Selatan, menarget lokasi di sekitar kota Damaskus.

Sumber menyebutkan, system pertahanan udara Suriah berhasil menangkal sejumlah roket Israel dan menjatuhkannya, namun roket lainnya menyebabkan 2 orang warga sipil meninggal, dan menimbulkan kerugian materil lainnya.

Pada 24 Februari lalu, militer Israel menggempur sebuah lokasi di sekitar Damaskus, menggunakan roket jenis “Eart-Eart” yang ditembakan dari dataran tinggi Gholan, dan menyebabkan 3 tentara Suriah gugur.

Pihak Tel Aviv biasanya jarang mengakui melakukan gempuran ke Suriah, namun militer Israel dalam laporan tahunannya menyebutkan, pada tahun 2022 lalu telah menggempur sekitar 50 target di Suriah, namun tak menyebutkannya secara rinci.

Hingga saat ini penjajah Israel masih menduduki dataran tinggi Gholan Suriah, dan memasukannya dalam wilayah Israel.

(sumber/pip)

 

Bagikan