Tepi Barat – Sahabat Palestina Memanggil+-

Pasukan Israel melancarkan gelombang serangan di beberapa daerah di Tepi Barat dan Al-Quds jajahan serta menangkap 6 warga negara, Selasa (17/3).

Di Nablus, pasukan Zionis menyerbu kota Beita, selatan Nablus dan menangkap seorang pemuda, Sameh Barakat Farhat, setelah menyerbu rumahnya dan mencarinya serta menghancurkan isinya.

Pasukan Zionis menyerbu desa Awarta, tenggara Nablus dan menangkap Mujahid muda Dirar Awad setelah menyerbu rumahnya. Ssumber-sumber lokal mengatakan bahwa pasukan Israel menyerbu kota Barqa, utara Nablus.

Di Al-Quds jajahan, polisi Israel menangkap kepala asosiasi Tahanan Palestina di Al-Quds, Nasser Qas setelah menyerbu rumahnya. Sementara kota Issawiya menyaksikan serangan baru dan konfrontasi antara pasukan pendudukan dan penduduk.

Di Ramallah, para pemukim terus berusaha menyerbu dan menyerang desa Janiya sambil mendapat perlndungan dari pihak tentara. Sebuah bus pemukim yang dikawal tentara Zionis menyerbu desa Janiya, sebelah barat Ramallah. Mereka dihadang para pemuda desa hingga terjadilah bentrokan dimana tentara Zionis menembakkan gas air mata kepada para pemuda.

Di Beit Rima, Distrik Ramallah, pasukan khusus tentara Zionis menangkap Anas Hassan Al-Barghouthi dari rumahnya dan menunjukan klip video yang tersebar di media sosial yang menunjukkan Pasukan Khusus menarik diri dari kota Beit Rima setelah penangkapan Anas dan mereka pergi ke gunung dengan berjalan kaki.

Di Qalqilya, bentrokan meletus di pintu masuk kota saat pasukan Zionis menarik diri setelah melakukan penggerebekan dan menangkap mantan tawanan Raafat Dwiri dan pemuda Nepal Ali Qaraan, setelah menyerbu rumah mereka dan menyabot isinya.

Pasukan pendudukan menyerbu kota Dura, selatan Hebron menangkap Ayoub Khadr Al-Masalmeh dan menggeledah beberapa kendaraan di daerah Al-Kasara di kota Hebron hingga menghambat lalu lintas di daerah itu.

(sumber : info palestina)

Bagikan