Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Puluhan pemukim Zionis yang dipimpin ekstrimis anggota Knesset, Yehuda Glick menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa Al-Mubarak melalui Gerbang Mughrabi dengan penjagaan ketat Polisi Khusus Israel.

Ekstremis Glick ikut dalam aksi penyerbuan ini, itu, meskipun ada klaim dari pemerintah Israel bahwa mereka telah mengeluarkan keputusan untuk mendeportasi Glick dari Al-Aqsha selama enam bulan.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds dalam keterangaya menyatakan, ekstrimis Glick bersama 50 pemukim Zionis lainnya menyerbu Masjid Al-Aqsa pagi ini (25/2). Mereka melakukan aksi provokatif di berbagai bagian halaman Al-Aqsha.

Sementara itu, polisi Zionis masih terus memberlakukan pembatasan pada jamaah untuk memasuki Masjid Al-Aqsa. Mereka memeriksa identitasnya dan menahan beberapa dari mereka di gerbang luar.

Masjid Al-Aqsa selama ini menyaksikan berbagai aksi pelanggaran oleh pemukim dan berbagai tentara Zionis, sementara frekuensinya terus meningkat selama bulan liburan Yahudi.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds melaporkan, 122 pemukim, termasuk 35 mahasiswa Yahudi menyerbu Masjid Al-Aqsa selama pagi hari. Mereka mengorganisir tur provokatif di berbagai bagian halamannya, disamping mendengarkan penjelasan tentang Kuil yang mereka idam-idamkan”.

Di sisi lain, Polisi Israel masih terus memberlakukan pembatasan akses pada jamaah Palestina yang akan memasuki masjid. Mereka memeriksa identitas para jamaah dan menahan beberapa diantaranya di gerbang luar Al-Aqsha.

Hampir setiap hari kecuali hari Jumat dan Sabtu, Masjid Al-Aqsha menyaksikan sejumlah pelanggaran dan penodaan oleh pemukim Zionis, sementara frekuensinya meningkat selama periode liburan Yahudi, diselingi dengan provokasi terhadap jamaah dengan menangkapi jamaah Al-Aqsha, mendeportasi dari masjid, agar para ekstremis bisa melakukan serangan mereka tanpa batasan apa pun.(sumber : info palestina)

Bagikan