Al-Quds, Sahabat Palestina Memanggil – Puluhan ekstrimis yahudi menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsha al-Mubarak, dari pintu gerbang Maghoribah, dengan pengawalan pasukan kepolisian zionis.

Menurut sumber di Al-Quds, puluhan pemukim yahudi menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsha, dipimpin oleh ekstrimis anggota parlemen Israel, Ehuda Ghalik, yang menggelar provokasi dengan berkeliling, sambil mendengarkan penjelasan tentang kuil yahudi, yang diklaim berada di bawah Masjidil Aqsha.

Sementara itu kaum muslimin dan para penuntut ilmu serta keamanan Masjidil Aqsha berjaga menghalangi para pemukim yahudi agar tidak bebas berkeliling di halaman masjid.

Hampir sepanjang hari dalam sepekan terjadi serbuan masuk ratusan pemukim yahudi, dalam rangkaian peringatan hari raya yahudi.

Dan setiap hari pasukan kepolisian Israel mengijinkan para pemukim yahudi, selain Sabtu dan Jumat, untuk mengambil kendali pembagian Al-Aqsha secara waktu dan tempat, antara kaum muslimin dan kaum yahudi, serta menjadikan kota Al-Quds sebagai kota yahudi.

Serbuan masuk ke Masjidil Aqsha semakin massif pasca deklarasi presiden Amerika Donald Trump yang mengakui Al-Quds sebagai ibukota Israel, pada 6 desember 2017 silam.

Penjajah Israel makin berani menerapkan kebijakan yahudisasi kota Al-Quds, lewat penggusuran rumah Palestina secara sepihak, dan mengusir paksa warga dengan berbagai dalih, salah satunya tak memiliki sertifikan rumah.

(sumber : info palestina)

Bagikan