Jakarta Bagi penikmat musik tanah air, nama Melly Goeslaw tentu saja sudah akrab di telinga. Banyak hits yang ditelorkan oleh istri musisi Anto Hoed tersebut. Namun, semenjak berhijab kiprah Melly terlihat semakin banyak di acara sosial.

Seperti ketika dirinya bersama Opick didaulat oleh lembaga kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dan Hayat Yolu (Turki) menjadi Duta Kemanusiaan dalam program 30 Ribu Paket Sembako ke Jalur Gaza. Mereka begitu khidmat ketika menghibur demi mendapatkan donasi.

“Saya dikenalkan ama kegiatan ini oleh bang Opick. Setelah hijrah banyak diajak kegiatan seperti ini. Kalau bicara kemanusiaan, siapapun pasti ada wadahnya. Kebetulan saya dan mas Opick disini,” kata Melly Goeslaw di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Rabu (31/1/2018) malam.

Bersama Opick, Melly beberapa waktu lalu secara langsung menyambangi pengungsi Palestina di beberapa kamp pengungsian. Ia mengaku sangat miris dengan kondisi yang telah menimpa mereka. Karenanya, ia berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan bantuan dan doanya.

“Program seperti memberikan 30 ribu paket untuk masyarakat di Jalur Gaza merupakan rasa kasih sayang kita kepada mereka. Berapa pun terkumpul, mereka akan bisa menjadi kuat karena ada yang sayang kepada mereka,” tutur Melly.

Sebagai musisi, Melly pun menyiapkan rencana untuk mencipta lagu yang terinspirasi dari anak-anak Palestina. Ia berharap bisa kembali bekerjasama dengan Opick dan penjualannya untuk kepentingan sosial.

“Inspirasi buat lagu kepengen ya. Insyaallah kepikiran buat karya yang kami tak nikmati royaltinya. Hasilnya buat mereka di Gaza,” tukas Melly Goeslaw.

Bagikan