SPM – Puncak, Bogor, Bandung, 21/7/2019 bertempat di Ballroom Agra Hotel, puncak Cianjur konser amal bertajuk peduli dunia Islam digelar. Acara berkat kerjasama antara Sahabat Palestina Memanggil (SPM), dengan Akademi Sukses Mendunia (ASM) Cianjur, untuk menggugah kepedulian warga Cianjur kepada sesama manusia yang jauh disana, Palestina, dan di organisir oleh Qupro Indonesia.

Untuk menambah meriahnya acara, panitia menghadirkan dua artis papan atas di tingkat nasional, yaitu Opick Tombo Ati dan Nisa Sabyan. Acara dibagi dua sesi, sesi pertama diisi oleh pelantun lagu religi, Tombo Ati, Opick. Disamping menyanyi, Opick juga memberikan tausiyah ringan tentang keutamaan sedekah dan keutamaan negeri Palestina. Lagu yang dinyanyikan Opick diantaranya rapuh, husnul khotimah di acara tersebut. Di tengah-tengah acara, Opick membuka lelang dengan komitmen. Ada yang komitmen 20 juta, ada yg 10 juta, ada yang 5 juta hingga 500 ribu rupiah. Alhamdulillah, akhirnya terkumpul dana di acara itu sebesar Rp 285 juta.

Di sesi kedua, diisi oleh grup Gambus yang sudah tenar di tanah air, khususnya anak-anak muda, Sabyan Gambus. Tanpa dikomandoi lagi, anak-anak muda Cianjur berteriak gembira dengan masuknya Nisa sabyan ke panggung. Dengan lagu-lagu yang sudah populer, Nisa menghibur para fans dan para hadirin.

Spm, sebagai penyelenggara, melalui Presdirnya, Amrozi M. Rais menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan hadirin yg hadir sehingga acara konser amal ini terlaksana dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Ia juga mengingatkan bahwa isu Palestina bukan isu orang Arab atau orang Palestina saja, tapi ini isu umat Islam semuanya. Karena didalamnya ada masjidil aqsha, kiblat pertama kaum muslimin. Semoga di hari-hari mendatang kegiatan kepedulian semacam ini bisa diadakan di tempat lain. Semoga.  #amr

Bagikan