Al-Quds – Pusat Informasi Palestina+-
Bulldozer milik penjajah Israel menggusur bangunan milik warga Al-Quds, Ahmad Mashahira di kota Jabal Mukaber kota Al-Quds.

Menurut sumber di Al-Quds, bulldozer milik pemkot Israel di Al-Quds, memasuki Jabal Mukaber, dan mulai melakukan penggusuran bangunan milik Ahmad Mashahira.

Penggusuran dilakukan kurang dari 12 jam dari pemaksaan otoritas Israel terhadap seorang warga Al-Quds, Ja’abish, untuk menggusur container dan sebuah ruangan miliknya di Jabal Mukaber.

Ja’abish terpaksa menggusur sendiri bangunan miliknya untuk menghindari denda tinggi yang diterapkan pemkot Israel, jika petugas mereka yang menggusurnya.

Warga Al-Quds terpaksa menggusur rumah milik mereka sendiri, untuk menghindari denda tinggi yang dibebankan pemkot Israel jika yang menggusur adalah petugas Israel.

Dari waktu ke waktu, kawasan Jabal Mukaber menjadi sasaran ancaman penggusuran oleh pihak Israel, untuk mengintimidasi warga Al-Quds, dan mengusir mereka dari sana.

Sejak menduduki kota Al-Quds tahun 1967, penjajah Israel telah menggusur lebih dari 2000 rumah warga Al-Quds, dan kebijakan rasial terhadap warga, untuk mengambil kendali penuh Al-Quds, dan menjadikannya sebagai kota yahudi, dan mempersempit kehidupan penduduk asli, lewat serangkaian kebijakan represif di semua sector kehidupan keseharian warga Al-Quds.

Di antara kebijakan tersebut adalah penggusuran rumah dan bangunan, serta hambatan pengurusan ijin bangunan bagi warga Al-Quds.

Laporan berkala yang dicatat biro media Hamas di Tepi Barat menyebutkan, penjajah Israel melakukan 3373 pelanggaran selama bulan Juni 2021 lalu.
(sumber/pip)

Bagikan