Hebron / Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Sembilan warga sipil Palestina terluka, Senin (4/7/2022) malam, dalam bentrokan yang terjadi dengan pasukan pendudukan Israel, setelah yang disebut terakhir menyerbu kota Dura, selatan Hebron dan Abu Dis di Al-Quds.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa 5 warga sipil terluka oleh peluru peledak “dumdum”, dalam konfrontasi yang meletus setelah tentara pendudukan Israel menyerbu kota Dura di selatan Hebron, wilayah selatan Tepi Barat.

Pasukan pendudukan Israel menyerbu sejumlah rumah warga Palestina di kota Dura, menggeledah dan merusak isinya.

Sementara itu empat pemuda Palestina terluka dalam bentrokan yang terjadi dengan pasukan pendudukan Israel di kota Abu Dis, timur Al-Quds.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa konfrontasi meletus setelah pasukan pendudukan Israel menyerbu kota, di mana seorang pemuda terluka dengan peluru tajam di kakinya.

Sumber-sumber ini menyatakan bahwa 3 pemuda lainnya menderita luka sedang hingga ringan.

Pada Senin malam, sejumlah warga terluka karena menghirup gas air mata, selama konfrontasi yang terjadi dengan pasukan pendudukan Israel di desa Husan, sebelah barat Betlehem.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa konfrontasi terkonsentrasi di daerah Muteena di pintu masuk timur, di mana tentara pendudukan Israel menembakkan gas air mata dan bom suara ke warga, yang menyebabkan beberapa dari mereka mengalami sesak nafas.

Selain itu, pada Senin malam, pasukan pendudukan Israel menutup area “Aqaba Hasana”, yang merupakan pintu masuk utama ke pedesaan barat propinsi Betlehem.

Sebuah sumber lokal menyatakan bahwa pasukan pendudukan Israel mendirikan pos pemeriksaan militer dan mengerahkan pasukan mereka di daerah “Aqaba Hasana”, dan mencegah warga memasuki atau meninggalkan desa-desa di pedesaan barat, yang meliputi Husan, Battir, Wadi Fukin, dan Nahalin. .

Hari Senin kemarin, pasukan pendudukan Israel menggelar operasi penangkapan besar-besaran di beberapa daerah di Tepi Barat, yang menyebabkan lebih dari 20 warga ditangkap. Di sela-sela operasi tersebut terjadi bentrokan bersenjata dan konfrontasi dengan para pemuda Palestina.

Para pejuang perlawanan Palestina menghadang penyerbuan yang dilakukan pasukan pendudukan Israel di Jenin, di mana bentrokan bersenjata meletus, dan tembakan senjata berat terdengar di kota.

(sumber/pip)

 

Bagikan