Gaza – Sahabat Palestina Memanggil+-

Puluhan warga Palestina, hari ini Rabu (5/8), berpartisipasi dalam dua kali aksi solidaritas dengan rakyat Lebanon di Jalur Gaza, menyusul ledakan dahsyat yang terjadi di pelabuhan Beirut pada Selasa malam.

Aksi pertama dilakukan di Khan Yunis, di Jalur Gaza selatan, dan yang kedua di Alun-alun Palestina di Jalur Gaza tengah.

Para peserta di stand kotamadya Khan Yunis mengangkat spanduk yang menegaskan solidaritas mereka terhadap negara Lebanon yang mengalami mushibah besar.

Sejumlah tokoh Palestina mengungkapkan dukungan mereka untuk rakyat Lebanon. Mereka menggunakan semua kemampuan dan energi mereka untuk mendukung rakyat Libanon yang sedang menderita.

Alaeddin Al-Batta, Walikota Khan Yunis menegaskan, tanggapan cepat atas situasi tersebut adalah dengan menegaskan sikap mereka terhadap kasus Lebanon di antara rakyat kita. Negara mengajak seluruh rakyat Palestina dalam suka maupun duka mereka serta para pemimpinya untuk memberikan dukungan yang ril dan masiv bagi bangsa Libanon yang sedang mengalamimushibah besar, meledaknya gudang di senjata di Beirut kota pantai kemarin Selasa (4/8).

(sumber : info palestina)

Bagikan