Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Sekitar 80 pemukim yahudi menyerbu masuk kawasan Masjidil Aqsha, Rabu (11/3) pagi, dengan dikawal ketat pasukan kepolisian Israel.

Menurut sumber di lokasi, sekitar 80 pemukim yahudi menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsha dari gerbang Maghoribah, dan berkeliling mengitari pelosok halaman Al-Aqsha.

Sejumlah wanita yahudi dari perkumpulan “Wanita Yahudi Pendukung Kuil Mitos” membawa spanduk bergambar kuil yahudi di halaman Al-Aqsha.

Sementara itu pihak kepolisian Israel melarang kaum muslimin berada di halaman Al-Aqsha, dan mengintimidasi mereka.

Pasukan Israel memberikan ijin kepada gerombolan yahudi untuk menyerbu masuk Al-Aqsha hampir setiap hari, dan melarang kaum muslimin Palestina untuk masuk dengan dalih keamanan.

Penjajah zionis Israel berupaya mengambil kendali penuh Masjidil Aqsha, dengan menerapkan kebijakan pembagian waktu dan tempat. Memberikan ijin kepada kaum yahudi untuk menyerbu masuk dan melakukan ritual Talmud di halam Masjidil Aqsha.

Kebijakan ini diambil setelah sebelumnya sukses mengambil kendali Masjid Ibrahimi di kota Hebron, yang saat ini telah dibagi dua untuk kaum yahudi di lantai bawah, dan kaum muslimin di lantai dua.

(sumber : info palestina)

Bagikan