Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-
45 pemukim yahudi menyerbu masuk halaman Masjidil Aqsha (8/01/2020), melalui pintu gerbang Maghoribah, dengan pengawalan ketat pasukan kepolisian Israel.

Menurut departemen wakaf Islam di Al-Quds, para pemukim yahudi melakukan provokasi dengan berkeliling di halaman masjid, sebelum kemudian pergi melalui pintu gerbang Silsilah.

Sementara itu pasukan Israel menangkap wanita Palestina, Sana Rajbi dari pintu gerbang al-Rahmah, beliau adalah ibu dari tawanan Ammar Rajbi yang divonis 6 tahun penjara Israel.

Sehari sebelumnya, pasukan Israel menangkap 10 orang warga yang bersiaga di Masjidil Aqsha, termasuk 3 orang wanita, setelah menganiaya dan memukuli mereka. Kemudian di hari Rabu pagi mereka dibebaskan dengan catatan dilarang masuk Al-Aqsha selama 15 hari, dan harus membayar denda uang senilai 5000 shekel.

Ketiga wanita yang ditangkap yaitu: Asil Ied, May Asilah dari Al-Quds, dan Nur Mahamid dari Umm Fahm.

Sementara yang laki-laki yaitu: Habib Abu Syausah, Muhammad Abu Syausah, Islam Ghatit, Yusuf Abu Syausah, Abdullah Abu Syausah, Yazin Darbas, semuanya dari Al-Quds, dan Majdi Kabha dari Palestina 48.

(sumber : info palestina)

Bagikan