Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Rabu (16/2/2022), lebih dari 250 pemukim pendatang Israel menyerbu halaman Masjid al-Aqsha yang diberkati. Mereka dijaga ketat oleh pasukan pendudukan Israel. Sumber-sumber di al-Quds menyatakan bahwa penyerbuan tersebut terjadi secara bergiliran pada pagi dan sore hari.

Di antara mereka yang menyerbu ke masjid, ada 125 pelajar dari institut keagamaan Yahudi, yang melakukan ritual Talmud di wilayah timur dekat mushalla Bab al-Rahma. Mereka juga secara provokatif melakukan tur di di halaman masjid, bertepatan dengan pengerahan pasukan khusus bersenjata lengkap.

Puluhan pemukim pada Rabu malam juga menyerbu area Bab al-Sahira, salah satu gerbang Masjid al-Aqsha, dan mereka melakukan ritual Talmud di tempat tersebut.

Laporan berkala yang dikeluarkan oleh kantor media Gerakan Hamas di Tepi Barat mencatat, telah terjai 71 serangan yang dilakukan oleh para pemukim pendatang Yahudi selama bulan Januari lalu.

Menurut laporan tersebut, jumlah mereka yang menyerbu Masjid al-Aqsha mencapai 2365 pemukim, sementara 6 warga Palestina dideportasi dari tempat tinggal mereka dan dari Masjid al-Aqsha.

(sumber/pip)

 

Bagikan