Ramallah – Sahabat Palestin Memanggil+-
Pasukan Zionis dan para pemukim yahudi menodai Masjid Al-Aqsa selama bulan Desember kemarin sebanyak 23 kali. Sementara di Masjid Hebron mereka melarang kumandang adzan sebanyak 49 kali, selama bulan kemarin.

Dalam laporannya kementerian wakaf Palestina menyebutkan, selama bulan Desember lalu, pendudukan Zionis dan para pemukim Yahudi mengintensifkan serbuannya ke Masjid Al-Aqsa bersamaan dengan hari raya Idul Anwar dengan suara-suara yang memekakan telinga dan ekstremism. Mereka datang secara teratur dan bersifat massal dalam jumlah besar, melalui koordinasi kelompok-kelompok pendukung kuil. Mereka mengumumkan tentang sebuah program aksi yang berfokus pada kegiatan-kegiatan khusus di Al-Aqsa dan Kota Tua di Al-Quds jajahan.

Sementara itu mereka didorong untuk lebih banyak melakukan pelangaranya karena didukung pasukan unit khusus di jantung kota Al-Quds yang memberikan perlindungan maksimal selama aksi pawai mereka, sambil melakukan aksi provokatif.

Laporan itu mencatat, ekstrimis Glick menyerbu Al-Aqsa lebih dari tiga kali selama bulan itu bersama kepala polisi Israel di Al-Quds ke halaman Al-Aqsha bersama sekelompok ekstremis lainya.

Selama bulan Desember kemarin. serangan berulang-ulang dan intrusi terus menerus untuk menyerbu Bab al-Rahma, mencegah para jamaah shalat mendekatinya dan menangkap sebagian dari mereka. (sumber : info palestina)

Bagikan